Social Icons

Pages

Anak Itu Anugrah Terindah

"Hamil lagi? Nggak pakai KB?.."
"Kok udah isi lagi? Nggak kasian sama anaknya?"
Yah.. itulah kata-kata yang mak dengar waktu mak hamil ke 2 yang jaraknya memang dekat kurang dari 2 tahun. Kata-kata yang tanpa disadari yang ngomong itu nyakitin banget, bikin baper, sedih, belom lahiran udah baby blues duluan. Sebagai orang yang pernah mengecam pendidikan di kesehatan mak juga tau betul ini adalah kehamilan berisiko. Tapi bukankah setiap kehamilan berisiko? Bukankan ini adalah titipan Yang Maha Pencipta kepada hambanya? Lalu kenapa dengan mudah berkomentar seakan-akan gkehamilan adalah sebuah 'kecelakaan'? Nauzubillah.. 
Untungnya mak cepat sadar, kesedihan dan baper hanya akan buat si calon baby nya ikutan sedih, kan kesian. Beruntungnya mak punya suami yang justru girang dan nyemangatin emak (yaiyalah kan akibat perbuatan dia juga, hihi),  juga keluarga yang mendukung walaupun di ketawain karena kakak mak juga hamil, hamil anak pertama kemarin dia hamil juga, kompak kan kami (hehehe).
Berikutnya alhamdulillah mak jalani kehamilan dengan cerah ceria, walaupun ternyata kehamilan kedua ini ternyata beda dengan yang pertama. Mungkin sebagai bukti bahwa setiap pribadi manusia itu unik dan berbeda walaupun pabrik nya sama. Dan alhamdulillah di bulan Maret 2017 lahirlah anak ke 2 mak secara SC lagi, karena kehamilan 1 memang SC. Dengan jarak yang dekat mak nggak mau ambil risiko sok idealis pengen lahiran normal. Bagi mak dan sibapak tentulah yang paling utama keselamatan anak, bekas SC plus keloid nya yang walaupun udah di laser berjam-jam tetap aja tumbuh kembali. Mak rela nak, biarpun tiada lagi perut ala Britney Spears (waktu si Brit masih single juga) kini berganti perut ala-ala balon yang udah didiamkan seminggu, kenyal-kenyal keriput gitu. (Sambil nunjuk perut sambil ngatai "malu-maluin kamuh"). Yang penting anak-anak mak sehat, bahagia dan sejahtera serta Sholeh dan Sholeha.. Aamiin.. 
Toh waktu anak-anak tidak lama, beberapa tahun yang kalau dirasain lama tapi kalau dinikmati sebentar, mereka akan sibuk dengan aktivitas sekolah dan sosial mereka. Mendadak mata mak panas, ahh iya abis megang bawang..

1 komentar:

  1. Hahahhhahaha, endingnya bagus. Ngejutin. Kirain nangis apa gt, ternyata abis megang bawang

    BalasHapus

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates